Sabtu, 08 Oktober 2016

Efek Negatif Dompet Terhadap Tulang Belakang


Gambar di atas adalah foto rontgen tulang panggul yang mengalami dislokasi di salah satu sisi. Sebahaya itukah dompet kita?

Apakah anda sering menaruh dompet di saku belakang celana anda? STOP! Jangan teruskan kebiasaan sepele yang sangat berbahaya ini. Apa sebabnya? Karena rawan kecopetan? Bahkan jauh lebih bahaya dari sekedar kecopetan.

Kaum pria umumnya menaruh dompet mereka di saku belakang celana dengan alasan praktis dan simple. Padahal, sesungguhnya hal ini terkait dengan sakit punggung, leher, bahu, pinggul, paha, bahkan pada stadium lanjut berpotensi menyebabkan saraf terjepit atau HNP (Hernia Nucleus Pulposus), yaitu tergesernya cakram tulang rawan penyekat antar badan ruas tulang belakang sehingga menekan saraf yang ada di sekitarnya. Bagaimana hal itu bisa terjadi?

Para ahli orthopedic membuktikan bahwa duduk dengan dompet di saku belakang celana memiliki risiko merusak saraf-saraf kunci. Pada saat duduk, dompet tersebut akan menekan saraf-saraf di tubuh. Kondisi ini juga bisa mengakibatkan rasa sakit atau mati rasa pada pergelangan kaki, kaki bagian bawah dan menimbulkan rasa sakit saat berjalan, duduk atau berbaring.

Ketika anda meletakkan dompet di saku belakang, maka akan menimbulkan ketidakseimbangan posisi tubuh yang mempengaruhi otot, tulang dan yang paling penting adalah sistem saraf. Ketidakseimbangan ini membuat seseorang duduk cenderung miring ke kanan atau ke kiri, dan untuk menjaga keseimbangan yang berpusat pada panggul ini, secara otomatis ruas-ruas tulang belakang anda yang berada di atasnya akan membengkokkan dirinya ke arah berlawanan untuk mengimbangi kemiringan yang disebabkan dompet tadi. Hal itu terjadi otomatis demi agar kepala anda bisa tetap tegak, tidak miring ke kiri atau ke kanan. Secara tidak sadar, hal ini akan membuat bahu menjadi merosot. Itulah sebabnya meletakkan dompet di saku belakang bisa menyebabkan nyeri pada leher, punggung dan juga bahu.

Jika anda mengalami sakit pada punggung, pinggul, leher atau bahu tanpa penyebab yg jelas, jangan abaikan. Itu adalah sinyal pemberitahuan akan kemungkinan adanya dislokasi tulang punggung atau pinggul. Ambillah keputusan utk melakukan terapi pembetulan tulang, dan terapi paling tepat untuk permasalahan ini adalah zamathera atau yumeiho.

GRIYA SEHAT ALBIRUNI:
Jl. Belitung II No. 10 GKB Gresik Jawa Timur
089683188424
(Gratis konsultasi via ponsel)
Tersedia juga layanan home care therapy.

1 komentar:

  1. Wynn Resorts Casino - Las Vegas - Play Now
    The 샌즈카지노 Wynn and Encore Las Vegas consist of two luxury hotel towers 카지노사이트 with a total of 4,748 spacious hotel rooms, suites and villas, approximately 192,000 square feet 제왕 카지노

    BalasHapus