Selasa, 11 Oktober 2016

Demam Dalam Kacamata Kedokteran Timur Dan Thibbunnabawi



Ketika tubuh kita demam. Maka proses tersebut adalah tubuh meninggi kan panas tubuh untuk membunuh sel kuman dan bakteri. Jadi ketika panas harus di tonik tubuh kita. Supaya proses tersebut lebih maksimal. Panas harus dikontrol jangan melebihi kemampuan diri kita.

Jika kondisi pasien kuat bekam basah, Jika pasien lemah cukup bekam kering. Yang perlu diingat adalah demam bukan penyakit, melainkan tanda sistem pertahanan tubuhnya sedang aktif bekerja.

Demam / Peningkatan suhu tubuh ini disebabkan oleh beredarnya suatu molekul kecil di dalam tubuh kita yang disebut dengan PIROGEN dan ZAT PENCETUS PANAS.

TIGA FASE DEMAM:
1. menggigil dan sampai suhu tubuh mencapai puncaknya
2. lalu menetap 
3. dan akhirnya turun

Pirogen itu membawa 2 misi: 
1.Mengerahkan sel darah putih atau leukosit ke lokasi infeksi 
2.Menimbulkan demam yang akan membunuh virus karena virus tidak tahan suhu tinggi. 

VIRUS TUMBUH DI SUHU RENDAH
Sudah terbukti bahwa demam sengaja dibuat oleh tubuh kita sebagai upaya membantu tubuh menyingkirkan infeksi. Pd saat terserang infeksi, maka tentunya tubuh harus membasmi infeksi tersebut. Caranya? Dengan mengerahkan sistem imun. Pasukan komando untuk melawan infeksi adalah sel darah putih dan dalam melaksanakan tugasnya agar efektif dan tepat sasaran, sel darah putih tidak bisa sendirian, diperlukan dukungan banyak pihak termasuk pirogen.

Yang terpenting adalah mencari tahu APA PENYEBAB demamnya.
Mikro organisme atau jasad renik bisa disebut juga kuman bakteri,bisa virus, jamur, dll. Infeksi juga termasuk masuknya jasad renik, termasuk juga radang seperti (alergi, yang tersering), bisa juga trauma, tumbuh gigi (teething), atau karena penyakit autoimun yg lbih sering menyebabkn demam. 

Kalau manurut Syariat islam orang sakit diprintahkan bnyak2 beristighfar dan bersabar.
Kalau  dlm ilmu kesehatan holistik perbnyak makan makanan yg mngandung ph tinggi atau basa, dan menjaga keseimbangan makanan asam basa.

Karena itulah ada sebuah anekdot, "Demam adalah tamu, jangan usir! Layanilah sebaik mungkin selama 3 hari layaknya tamu sesungguhnya. Jika lewat dari 3 hari barulah dibolehkan bagi kita memintanya untuk pergi. Tentunya dengan cara berobat yg bijak.

GRIYA SEHAT ALBIRUNI:
Jl. Belitung II No. 10 GKB Gresik Jawa Timur
089683188424
(Gratis konsultasi via ponsel)
Tersedia juga layanan home care therapy.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar